Jadi Begal Sadis, Pelajar SMP di Makassar Dibekuk Polisi

Minggu, 29 Mei 2016 - 22:18 WIB
Jadi Begal Sadis, Pelajar SMP di Makassar Dibekuk Polisi
Jadi Begal Sadis, Pelajar SMP di Makassar Dibekuk Polisi
A A A
MAKASSAR - Setelah bersembunyi dari kejaran aparat selama beberapa bulan, pelaku begal sadis CR (16), berhasil diringkus aparat Polda Sulsel di belakang kampus Cokroaminoto Makassar, Minggu (29/5/2016).

Kepala Unit Resmob Polda Sulsel AKP Moch Yunus Saputra menjelaskan CR merupakan buronan yang sudah dikejar sejak Februari lalu.

Pasalnya, pelaku begal yang dikenal sadis itu sempat menghilang meninggalkan rumahnya di Jalan Tamangapa Raya, sejak melakukan aksi begal dan menewaskan korbannya, Gassing Daeng Nong (18).

"Dia sudah DPO berdasarkan laporan polisi terkait kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban tewas di Polsek Manggala. Namun ia sempat menghilang dan baru kembali lagi kemudian kita lakukan penangkapan," jelas Yunus.

CR dan rekannya, Iccank yang sudah diringkus sebelumnya dikenal sebagai begal yang tidak ragu melukai korbannya saat beraksi.

Bahkan sebelum menghilang, terakhir kali mereka melakukan kejahatan di Jalan Mesjid Nurul Hidayah, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala terhadap Gassing Daeng Nong, 8 Februari 2016 lalu.

Tidak hanya merampas sepeda motor, pelaku juga menghujamkan senjata tajam dan menembak Nong dengan senapan angin. Akibat perbuatan CR yang masih duduk di bangku SMP itu, korban menghembuskan nafas terakhir dengan luka yang cukup parah.

"Pelaku dan temannya melakukan pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korbannya meninggal. Mereka ini tidak takut melukai korban, bahkan mereka menikam dan menembak Nong dengan senapan burung," ucap Yunus.

Saat dilakukan penangkapan, CR tidak memberikan perlawanan dan langsung dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel Jalan Hertasning guna menjalani pemeriksaan.

"Tersangka diamankan di posko Resmob Polda Sulsel untuk dikoordinasikan proses sidiknya dengan Polsek Manggala," jelasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9071 seconds (0.1#10.140)