Perindo Sumatera Utara Yakin Lolos Verifikasi

Senin, 30 Mei 2016 - 01:17 WIB
Perindo Sumatera Utara Yakin Lolos Verifikasi
Perindo Sumatera Utara Yakin Lolos Verifikasi
A A A
MEDAN - DPW Perindo Sumatera Utara (Sumut) yakin telah siap untuk menghadapi verifikasi politik yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keyakinan ini merujuk pada lengkapnya infrastruktur partai Perindo di seluruh wilayah Sumut.

Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan mengungkapkan terkait pelaksanaan verifikasi parpol yang akan dilakukan oleh KPU secara berjenjang dari tingkat nasional hingga ke bawah, pihaknya sebagai pengurus DPW Perindo Sumut siap.

Kesiapan itu kata dia, dikarenakan telah lengkapnya struktur Perindo saat ini yang telah terbentuk hingga di tingkat cabang di seluruh kecamatan di Sumatera Utara.

"Pelantikan DPD di 33 kabupaten/kota telah dilakukan pada 11 Juni 2015 dan Perindo telah terbentuk di 440 kecamatan di Sumatera Utara tinggal menunggu pelantikan. Artinya, Perindo tidak mau tanggung-tanggung dan serius sesuai arahan Ketua Umum," kata Rudi, Minggu (29/5/2016).

Dikatakannya, dibawah pimpinan Ketua Umum Harry Tanoesoedibjo, Perindo telah terbentuk 100 persen hingga ke tingkat kecamatan.

Hal ini tentunya kata dia, sebagai fokus Perindo agar lolos verifikasi parpol sebelum berlangsungnya pemilu.

Selain lolos verifikasi, fokus lain yang dilakukan Perindo saat ini kata Rudi adalah melakukan konsolidasi kekuatan mesin partai hingga ke daerah serta mengkampanyekan Perindo ketengah-tengah masyarakat lewat berbagai program.

Salah satu program yang tengah digalakkan Perindo saat ini adalah pemberian gerobak jualan bagi pelaku UMKM di Sumut.

Semua hal itu merupakan bentuk keseriusan Perindo yang baru memasuki kancah perpolitikan nasional. "Perindo hadir bukan untuk meramaikan peta politik tetapi juga memberikan warna bagi perpolitikan nasional," tutupnya.

Selain itu, DPW Perindo Sumut juga telah membentuk sayap kepengurusan baru, yaitu Kartini Perindo.

Sesuai namanya, Kartini Perindo ini diisi oleh kaum hawa yang tentu juga memahami politik. Kartini Perindo ini sendiri sudah memiliki banyak anggota dan terus berkembang hingga sekarang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6460 seconds (0.1#10.140)