Warga Korban Banjir Bandang Cisalak Minta PLN Normalkan Listrik

Jum'at, 27 Mei 2016 - 14:58 WIB
Warga Korban Banjir Bandang Cisalak Minta PLN Normalkan Listrik
Warga Korban Banjir Bandang Cisalak Minta PLN Normalkan Listrik
A A A
SUBANG - Warga Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak, Subang, khususnya Kampung Sukamukti (Cihideung Girang), yang menjadi korban banjir bandang, meminta PLN segera menormalkan aliran listrik yang hingga kini masih terputus.

"Jaringan listrik yang ke Cihideung Girang masih padam. Kami berharap bisa secepatnya diperbaiki, dinyalakan. Karena beberapa warga yang kembali ke rumah, perlu listrik untuk penerangan, nyalakan air, masak, dan keperluan lain," ujar Iik, warga Cihideung, Jumat (27/6/2016).

Petugas PLN Cisalak Oding mengatakan, saat ini PLN sedang mendata kerusakan jaringan dan berupaya menyelamatkan aset yang tersisa di lokasi bencana. Seperti instalasi listrik, jaringan kabel, tiang, dan lainnya.

Sebab, hasil pendataan lapangan, sebanyak tujuh tiang listrik yang berada di pusat lokasi bencana Kampung Cihideung Girang, dan di sepanjang akses jalan menuju kampung tersebut, hilang terseret arus banjir bandang.

"Sampai sekarang, dari tujuh tiang yang hilang terbawa hanyut, baru satu yang berhasil ditemukan," katanya saat tengah mengamankan instalasi dan jaringan kabel listrik di lokasi bencana.

Meski begitu, pihaknya menegaskan, bakal secepatnya memerbaiki kerusakan jaringan, dan menormalkan kembali pasokan listrik yang saat ini terputus.

"Untuk menormalkan kembali (aliran listrik), kami perlu memasang tiang dan instalasi kabel yang baru. Sebab, tiang-tiang yang lama kan belum ketemu. Jadi, harus datangkan (tiang) yang baru, berikut instalasi dan jaringan kabelnya. Ini memang butuh waktu, tapi kami akan upayakan secepatnya dilakukan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3842 seconds (0.1#10.140)