Truk Bermuatan Semen Tabrak Warkop, Dua Tewas

Rabu, 25 Mei 2016 - 14:55 WIB
Truk Bermuatan Semen Tabrak Warkop, Dua Tewas
Truk Bermuatan Semen Tabrak Warkop, Dua Tewas
A A A
BREBES - Sebuah truk tronton menabrak warung kopi (warkop) yang berada di pertigaan Jalan Lingkar Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Dua orang tewas dan satu luka-luka akibat kecelakaan ini.

Kecelakaan yang terjadi Rabu (25/5/2016) sekitar pukul 03.00 WIB tersebut diduga disebabkan truk tronton mengalami rem blong.

Sebelum kejadian, truk bernomor polisi B 9000 TYX tersebut melaju dari arah ‎Purwokerto atau selatan. Truk tengah membawa muatan semen yang akan dikirim ke Jakarta.

Tiba di lokasi kejadian tepatnya sebelum terminal lama Bumiayu, truk yang dikemudikan Losin Ahmad Zaeni (43), warga Desa Pagerlarang RT 01 RW 03 Kemranjen, Banyumas itu tiba-tiba langsung menyeruduk warung kopi yang ada di ‎kiri jalan.

Sejumlah warga yang sedang berada di warung tersebut pun ikut tertabrak. Dua orang di antaranya tewas di lokasi kejadian.

Kedua korban tewas yakni ‎Muhammad Arifin (47), warga Desa Kedungoleng RT 03 RW 01 Kecamatan Paguyangan, dan satu orang berjenis kelamin laki-laki yang belum diketahui identitasnya. Selain menewaskan dua warga, sopir truk juga harus dilarikan ke RSUD Bumiayu karena menderita luka serius.

Salah satu warga Warto (57) mengatakan, ‎sopir truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya karena rem truk blong. "Truk langsung meluncur menabrak warung," ujarnya, Rabu (25/5/2016).

Menurut Warto, saat kejadian dua korban tewas tengah duduk-duduk di warkop. Mereka tak menyadari ada truk yang tengah melaju dan mengalami rem blong sehingga tak sempat menyelamatkan diri. "Warungnya pas lumayan ramai."

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut. Truk yang kondisinya ringsek sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6223 seconds (0.1#10.140)