Penampakan Mayat dalam Karung di Kolong Tol Cibitung-Cilincing

Minggu, 28 Mei 2023 - 08:30 WIB
loading...
Penampakan Mayat dalam Karung di Kolong Tol Cibitung-Cilincing
Polres Jakut tengah mendalami kasus penemuan mayat yang ditemukan di kolong Tol Cibitung-Cilincing, RT 01 RW 02 Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (27/5/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara tengah melakukan penyelidikan dalam kasus penemuan mayat yang ditemukan di kolong Tol Cibitung-Cilincing, RT 01 RW 02 Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (27/5/2023) kemarin.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setiawan mengatakan dalam proses penyelidikan tahap awal telah dilakukan, seperti olah TKP (tempat kejadian perkara) di sekitar mayat terbungkus karung ditemukan.

”Kita perlu melakukan tahap yang paling awal, olah TKP yang paling awal. Karena situasi juga tidak dilakukan pembongkaran karung di TKP tapi akan dilakukan di rumah sakit Polri Kramat Jati,” kata Gidion, Minggu (28/5/2023).



Menurut Gidion, dari pemeriksaan tahap awal yang dilakukan petugas dapat dipastikan bahwa bungkusan karung plastik tersebut merupakan mayat manusia dengan sejumlah luka. Namum demikian, pihaknya belum memastikan jenis kelamin mayat tersebut.

”Belum bisa diberitahukan, indikasinya mayat manusia. Iya betul (ada tanda kekerasan). Baru ada dua orang yang menemukan pertama yang dimintai keterangan. Tapi itu juga hanya saksi yang mengetahui keberadaan sekitar,” ucap Gidion.

Gidion menambahkan, bahwa dapat dipastikan penemuan mayat yang terbungkus dalam karung di bawah kolong tol merupakan korban pembunuhan. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara mendalam terkait identitas mayat tersebut.



”Kalau secara umum pasal 184 sudah tidak perlu dibuktikan lagi sudah pasti. Kemarin belum bisa dibongkar jadi harus dibongkar di rumah sakit Kramat jati untuk dilakukan Pemeriksaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sesosok mayat yang diduga berjenis kelamin wanita ditemukan seorang pemulung di kolong Tol Cibitung-Cilincing, wilayah RT 01 RW 02 Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (27/5/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)