Komplotan Maling Susu Beraksi di Cianjur

Senin, 23 Mei 2016 - 13:23 WIB
Komplotan Maling Susu Beraksi di Cianjur
Komplotan Maling Susu Beraksi di Cianjur
A A A
CIANJUR - Komplotan maling membobol sebuah minimarket di kawaan Cikidang, Cianjur, Jawa Barat, Senin (23/5/2016). Puluhan dus rokok dan susu berhasil digondol para pelaku. Total kerugian yang dialami warung warlaba tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi menuturkan, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Meski sempat dipergoki warga yang tengah melaksanakan ronda malam, para pelaku berhasil melarikan diri menggunakan mobil.

"Ada warga saya yang melihat ada lima orang yang mencurigakan. Saya dan warga lainnya ke lokasi. Saya sempat melempar kayu dan teriaki maling, mereka langsung kabur pakai mobil," kata Ketua RT setempat, Eman Sukeman di Cianjur.

Pihak manajemen minimarket Doni Maryadi memuturkan, kasus pencurian itu dia ketahui saat ditelepon seorang warga setempat.

"Saya lalu menghubungi polisi. Kalau barang-barang yang disimpan di rak tidak disentuh, tapi barang dagangan yang masih ter-packing di gudang ludes," kata Doni.

Namun Doni belum bisa merinci total kerugian materi yang dialaminya, namun taksiran mencapai puluhan juta rupiah. "Ada puluhan dus rokok dan susu yang hilang. Pelaku lewat depan dengan cara membuka paksa gembok rolling door dengan linggis," katanya.

Sejumlah petugas dari Tim Inafis Polres Cianjur yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Petugas mendapati linggis, dua buah senter, dan gunting yang diduga digunakan pelaku dalam melancarkan aksi pencuriannya. Petugas juga mendapati mesin CCTV dirusak pelaku.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3252 seconds (0.1#10.140)