Tragis! Borussia Dortmund Gagal Juara Bundesliga

Sabtu, 27 Mei 2023 - 22:45 WIB
loading...
Tragis! Borussia Dortmund Gagal Juara Bundesliga
Tragis! Borussia Dortmund Gagal Juara Bundesliga Foto: REUTERS/Leon Kuegeler
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund gagal juara Bundesliga usai menghadapi Mainz di pekan terakhir Liga Jerman 2022/2023 . Skuad BVB imbang 2-2 saat menjamu Mainz sehingga gelar jatuh ke tangan Bayern Muenchen.

Pekan terakhir Bundesliga, Sabtu (27/5/2023) berjalan sangat menarik sekaligus dramatis. Dortmund bisa mengunci gelar jika mereka menang dengan skor berapa pun atas Mainz di Signal Iduna Park.



Namun, Marco Reus dkk justru bermain imbang 2-2. Gawang mereka dijebol A. Hanche-Olsen (15') dan K. Onisiwo (24') sedangkan mereka cuma bisa membalasnya melalui gol R. Guerreiro di menit 69 dan Niklas Sule di menit 90 (+6).

Harapan untuk Dortmund memenangkan gelar sebetulnya masih hidup sebelum pertandingan benar-benar berakhir. Sebab, di pertandingan lain, Bayern Muenchen terlihat seakan-akan bakal kalah di markas FC Cologne. Skuad FC Hollywood sampai menit ke-88 masih bermain imbang 1-1setelah gol Kingsley Coman di menit 8 dibalas sepakan penalti Dejan Ljubicic.

Jika skor 1-1 bertahan sampai akhir, maka Bayern Muenchen finis di posisi kedua klasemen Bundesliga dengan koleksi 69 poin. Sedangkan Borussia Dortmund finis di posisi pertama, sekaligus merengkuh gelar musim ini dengan 70 poin.

Namun, pada menit ke-89, pemain Bayern Muenchen Jamal Musiala mencetak gol sekaligus membuat kedudukan berubah 2-1. Muenchen berhasil mempertahankan keunggulan itu sampai laga usai, sehingga mereka finis di urutan pertama klasemen sekaligus merengkuh gelar Bundesliga musim ini.

Muenchen finis dengan 71 poin di depan Dortmund yang mengoleksi jumlah poin sama. Namun, Muenchen berhak berada di depan Dortmund karena unggul selisih gol di mana Muenchen mengoleksi 54, sedangkan Dortmund mengoleksi 39.

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)