Instagram Live Siap Haji dan IDX Islamic: Keuangan Teratur, Menjadi Haji yang Mabrur

Jum'at, 26 Mei 2023 - 08:53 WIB
loading...
Instagram Live Siap Haji dan IDX Islamic: Keuangan Teratur, Menjadi Haji yang Mabrur
MNC Guna Usaha gelar diskusi solusi pembiayaan haji. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MNC Guna Usaha Indonesia dan IDX Islamic mengadakan Instagram Live dengan topik keuangan teratur, menjadi haji yang mabrur. Instagram Live ini diadakan pada hari Kamis kemarin (25/5/2023).



Siap Haji merupakan salah satu unit bisnis MNC Guna Usaha Syariah. Siap Haji sebagai pembiayaan Haji dan Umroh dapat membantu wujudkan niat ke Tanah Suci dengan solusi pembiayaan syariah yang memberikan kemudahan bagi masyarakat muslim di Indonesia untuk melakukan pendaftaran dan perolehan porsi haji.

Acara ini menghadirkan Muhammad Kharisma selaku Partnership Head MNC Guna Usaha Syariah dan Al Gifari Hasnul selaku Divisi Pasar Modal Syariah BEI yang membahas topik-topik seperti manfaat membiayai perjalanan haji seseorang melalui pembiayaan syariah, cara mengajukan produk pembiayaan haji, dan masih banyak lagi.

"Pada sesi instagram live ini, tidak hanya sebagai wadah kami memberikan edukasi terkait haji dan umrah namun juga cara mengatur keuangan umat muslim untuk dapat berangkat haji dan umrah," ujar Muhammad Kharisma, Partnership Head MNC Guna Usaha Syariah.

Al Gifari Hasnul selaku Analis Pengembangan Produk Syariah BEI mengatakan bahwa investasi syariah di pasar modal dapat menjadi salah satu cara dalam merencanakan keberangkatan haji. Produk investasi di pasar modal sudah banyak yang sesuai dengan prinsip syariah. Hal ini menjadi pengetahuan baru untuk masyarakat umum yanh masih memiliki miskonsepsi mengenai kesyariahan investasi di pasar modal.



Sesi Instagram Live ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada calon jamaah untuk mengatur keuangan agar menjadi haji yang mabrur. Mereka yang berpartisipasi dalam sesi ini mendapat kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan mendengar dari para narasumber tentang topik yang berkaitan dengan haji dan umrah serta mengatur keuangan untuk menjadi haji yang mabrur.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)