Rajin Olahraga Demi Jaga Tubuh Ideal

Senin, 16 Mei 2016 - 09:47 WIB
Rajin Olahraga Demi Jaga Tubuh Ideal
Rajin Olahraga Demi Jaga Tubuh Ideal
A A A
SEMARANG - Memiliki tubuh ideal dengan berat badan seimbang tentu menjadi idaman semua kaum hawa. Demikian juga dengan Aisyah Monicaningsih.

Demi mewujudkan dan menjaga tubuh yang ideal, wanita berparas ayu ini bahkan rutin melakukan olahraga.

Menurutnya, menjaga berat badan ideal bukan semata-mata untuk penampilan. Namun jauh daripada itu. Dengan berat badan yang ideal, juga untuk menjaga kebugaran jasamani serta menangkal berbagi penyakit.

Dara yang kini masih mengenyam pendidikan di Magister Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro (Undip) ini mengaku, seminggu minimal sekali melakukan senam, dan juga bersepeda. Bahkan, dirinya tak segan-segan untuk olah raga lari di siang hari yang terik.

"Mendapatkan tubuh ideal sebagai pusat kebugaran jasmani dan bisa menangkal segala jenis penyakit. Karena itu, saya cukup serius menjalankan program penurunan berat badan secara mandiri dengan dimotivasi seluruh keluarga," kata gadis yang pernah berpostur gembrot ini

Saking seringnya melakukan olahraga lari di siang hari gadis kelahiran Semarang 1 April 1993 ini mengalami perubahan warna kulit.

"Bahkan teman-teman bilang saya sekarang lebih hitam. Tapi tidak masalah bagi saya, selama menyehatkan," ujarnya.

Olah raga saja tidaklah cukup untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. Oleh karena itu dara berhijab ini juga menjaga pola makan.

Memilih konsumsi seimbang dan kaya gizi. Dari usaha ini, dia merasa, metabolisme tubuhnya jadi meningkat. “Sekarang jadi merasa lebih bugar, dan tidak gampang sakit,” imbuhnya.

Dia mengaku untuk pola makan, sebenarnya tidak pilih-pilih, akan tetapi dia selalu menghitung karbohidrat yang ada di piringnya. Namun yang terpenting lagi kata dia adalah, banyak makan sayur dan buah serta memperbanyak minum air putih.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1058 seconds (0.1#10.140)