Rusmin Gantung Diri karena Penyakit yang Dideritanya

Sabtu, 14 Mei 2016 - 07:48 WIB
Rusmin Gantung Diri karena Penyakit yang Dideritanya
Rusmin Gantung Diri karena Penyakit yang Dideritanya
A A A
MAKASSAR - Seorang pria bernama Rusmin (35) ditemukan tewas di kediamannya di Kompleks Perumahan Bumi Bung, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (13/5/2016). Dia diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri akibat depresi dengan penyakit yang dideritanya.

Mayat Rusmin pertama kali ditemukan oleh istrinya usai mendobrak pintu kamar karena tak kunjung dibukakan. Saat ditemukan pria beranak tiga ini tergantung dengan sarung yang membelit di lehernya dalam kamar.

Kejadian ini sontak menjadi tontonan warga sekitar kediaman rumah korban. Almarhum meninggalkan tiga anak dan istri keduanya Fatmawati. Anak pertama dari istri pertamanya baru berumur 13 tahun. Sementara anak dari istri keduanya Abit berumur 4 tahun dan Atifa yang baru berumur 12 bulan.

Anggota Polsek Tamalanrea telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi beserta tim Inafis dibantu keluarga melakukan evakuasi jenazah. Keluarga menolak autopsi dan mengikhlaskan kematian almarhum Rusmin.

Saudara lak-laki almarhum Rusman menceritakan berbagai kisah mengharukan tentang adik bungsunya semasa hidup. Menurutnya ada penyakit yang dideritanya membuatnya kadang menyerah untuk bertahan hidup ditambah padatnya pekerjaan yang di salah satu perusahaan BUMN.

Rusmin merupakan anak kelima alias bungsu dari lima bersaudara, empat laki- laki dan satu perempuan. Istri almarhum bekerja di salah satu supermarket dekat rumahnya dalam kesehariannya dia dianggap mudah bergaul dengan para tetangga.

Almarhum bahkan masih sempat mengikuti ibadah salat Jumat dan meminta maaf atas kesalahan yang pernah diperbuat kepada para jamaah dalam perjalanan balik ke rumahnya.

Sekitar pukul 16.00 Wita, Fatmawati istrinya masih sempat mengingatkannya untuk menjalankan salat fardhu sebelum berangkat ke supermarket tempatnya bekerja.

Pemakaman almarhum rencananya akan dilangsungkan pada Sabtu siang ini di Pemakaman Dadi Makassar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)