Sopir yang Tercebur dan Hilang di Sungai Ditemukan Tewas

Sabtu, 14 Mei 2016 - 01:07 WIB
Sopir yang Tercebur dan Hilang di Sungai Ditemukan Tewas
Sopir yang Tercebur dan Hilang di Sungai Ditemukan Tewas
A A A
BREBES - Dedi Irwanto (37) korban hanyut saat mobilnya tercebur dan tenggelam di Sungai Songgom, Kabupaten Brebes, akhirnya ditemukan, Jumat (13/5/2016) malam, sekira pukul 21.30 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi tewas.

"Ditemukan warga tersangkut di pintu air Larangan, depan Koramil Larangan," ungkap Jupri, anggota Basarnas Kantor SAR Semarang yang terlibat pencarian, Jumat malam.

Dia menyebut, warga kemudian menginformasikan penemuan itu ke Tim SAR Gabungan yang memang sedang melakukan pencarian. Korban kemudian dievakuasi.

Ini adalah pencarian terhadap korban insiden mobil tercebur sungai pada Kamis malam 12 Mei , sekira pukul 22.30 WIB. Mobilnya City Car Cherry QQ berpenumpang satu keluarga asal Pasar Minggu RT6/RW11, Jakarta Selatan. Mobil itu tercebur sungai saat banting stir, menghindari truk yang berhenti mendadak.

Pada insiden itu, Aulia (3) balita di dalam mobil tewas. Kemudian sang ayah, Dedi Irwanto itu sempat hilang tenggelam, akhirnya ditemukan tewas.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono, mengatakan berdasarkan penuturan anak korban, Bagas (14) sang ayah sempat menyelamatkan dirinya, kemudian Nuryanti Ningsih (34) sang istri dan Annisa (10) anak nomor dua.

"Karena diduga kelelahan, korban Dedi tidak mampu menyelamatkan anak bungsunya. Hanyut terbawa arus sungai berkedalaman sekira 3 meter itu," ungkapnya.

Saat ini tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Kantor SAR Semarang, SAR kabupaten Brebes, PMI Brebes dan Koramil Larangan telah mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUD Brebes.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6048 seconds (0.1#10.140)