Terjun ke Sungai Kertayasa, Hizam Ditemukan Tewas Tersangkut Ekskavator

Jum'at, 13 Mei 2016 - 12:20 WIB
Terjun ke Sungai Kertayasa, Hizam Ditemukan Tewas Tersangkut Ekskavator
Terjun ke Sungai Kertayasa, Hizam Ditemukan Tewas Tersangkut Ekskavator
A A A
SEMARANG - Hizam (18), warga Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, yang menceburkan diri ke Sungai Kertayasa, Banjarnegara, Selasa (10/5/2016), akhirnya ditemukan tewas pada Jumat (13/5/2016) sekitar pukul 08.20 WIB.

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang Maulana Affandi menyebut korban ditemukan oleh penggali pasir di depo Pasir Timbul 1 Panjisari, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara.

"Ditemukan pukul 08.20 WIB, 1 km dari lokasi kejadian," ungkapnya kepada KORAN SINDO.

Anggota Basarnas Pos SAR Cilacap Aan Latif mengatakan, posisi korban tertimbun pasir. "Tersangkut ekskavator saat penggali menggali pasir," kata Aan yang terlibat dalam pencarian itu.

Hizam, sebelumnya ditulis Ilham, hanyut di Sungai Kertayasa yang merupakan anakan Sungai Serayu Banjarnegara pada Selasa (10/5/2016) siang.

Seorang saksi melihat korban memang sengaja terjun ke sungai hingga terbawa arus. Korban sebelumnya kabur dari rumah dan dicari oleh keluarga.

Pencarian korban melibatkan 20 lebih personel SAR gabungan dari Basarnas Cilacap, Satpol PP, BPBD Banjarnegara, BPBD Purbalingga, RAPI, dan SAR Purbalingga. (Baca juga: Pemuda Purbalingga Hilang Terseret Arus Sungai Kertayasa Banjarnegara).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5386 seconds (0.1#10.140)