Alphard dari Arah Jakarta Terbakar di Jalur Pantura Suradadi

Selasa, 10 Mei 2016 - 15:44 WIB
Alphard dari Arah Jakarta Terbakar di Jalur Pantura Suradadi
Alphard dari Arah Jakarta Terbakar di Jalur Pantura Suradadi
A A A
TEGAL - Sebuah mobil Toyota Alphard terbakar di jalur pantura Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa, namun peristiwa ini menimbulkan kemacetan panjang di jalur pantura.

Menurut seorang saksi mata ‎Aryani (19), sebelum terbakar sekitar pukul 13.30 WIB, kondisi mobil yang tengah melaju dari arah Jakarta menuju Semarang tersebut tampak mengeluarkan asap. Setelah itu muncul api dan langsung membesar dengan cepat.

"Awalnya keluar asap, terus mobil minggir. Setelah itu keluar api. Pertama kecil tapi lama-lama terus membesar," katanya kepada Sindonews, di lokasi, Selasa (10/5/2016).

Menurut Aryani, mobil berwarna silver tersebut mengangkut tiga orang ‎penumpang. Bersama sopir, mereka langsung keluar dari dalam mobil begitu asap keluar dari bagian mesin depan. "‎Penumpangnya tidak apa-apa karena langsung keluar," terangnya.

Warga di sekitar lokasi yang mengetahui adanya kebakaran langsung ber‎upaya memadamkan api dengan air dari rumah dan warung warga. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil. Api baru berhasil dipadamkan setelah datang satu mobil tangki dari PDAM. Kondisi mobil seluruhnya juga sudah ludes terbakar.

Kebakaran ini juga sempat menimbulkan kemacetan hingga lebih dari satu kilometer di ruas jalan yang mengarah ke Semarang. Untuk meng‎urai kemacetan, polisi mengalihkan sebagian kendaraan ke jalur berlawanan.

Kanit Reskrim Polsek Suradadi Ipda Wahyudi mengatakan, penyebab mobil terbakar masih belum diketahui. "Dari keterangan sopir, pertama keluar asap lalu terbakar," ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah penumpang mobil yang ada di lokasi tampak enggan diminta keterangan oleh wartawan. ‎"Tidak tahu, tidak tahu," kata salah seorang penumpang saat didatangi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3929 seconds (0.1#10.140)