Abdul Rozak Rais Dimakamkan di Sukoharjo, Amien Rais Kenang Almarhum Semasa Kecil

Rabu, 24 Mei 2023 - 16:30 WIB
loading...
Abdul Rozak Rais Dimakamkan di Sukoharjo, Amien Rais Kenang Almarhum Semasa Kecil
Jenazah Abdul Rozaq Rais, adik kandung Amien Rais diberangkatkan dari rumah duka menuju pemakaman keluarga di Bekonang Sukoharjo, Jawa Tengah Rabu (24/5/2023). Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Jenazah Abdul Rozaq Rais, adik kandung Amien Rais diberangkatkan dari rumah duka menuju pemakaman keluarga di Bekonang Sukoharjo, Jawa Tengah Rabu (24/5/2023). Amien Rais pun mengenang masa lalunya bersama adiknya itu.

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka Jalan Arifin nomor 115 Kepatihan Kulon, Kota Solo. Ratusan pelayat hadir untuk mengiringi kepergian Rozaq.



Rozaq di mata Amien adalah sosok yang humoris. Sosok yang selalu membawa keceriaan bagi orang lain. Sifat yang berbanding terbalik dengan dirinya.

"Sosoknya itu hampir semua orang membedakan dengan saya, kalau pak Amien Rais itu selalu serius dan tidak banyak ndagel atau melucu," ujar Amien.

Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat itu mengaku bahwa ia dan adiknya aktif sejak lama di Muhammadiyah. Salah satunya tergabung dalam Hizbul Wathan atau organisasi gerakan kepanduan Muhammadiyah.

"Itupun kita kenang jadi dulu juga aktif dengan saya di Hizbul Wathan. Jadi kemana-mana dia saya boncengkan pada waktu itu kita ke Bekonang, Wonogiri kita mengadakan kemah," bebernya.



Amien ingat betul kenangan manis bersama adiknya lewat sebuah perkemahan yang digelar di berbagai daerah berbeda. Seperti Klaten, Wonogiri dan Sukoharjo.

"Saya ingat sekali adik saya selalu ikut Persami Perkemahan Sabtu Minggu. Jadi di Hizbul Wathan kalau sudah Sabtu siang kemudian pergi ke pinggir kota ke Jombor Klaten sampai di Gunung Kendil," tuturnya.

Momen-momen tersebut jadi yang paling membekas di ingatannya ketika sang adik meninggal dunia hari ini.

"Jadi pengalaman serba indah sebagai anak muda kita mendapatkan semacam kelatihan untuk berdiri di atas kaki sendiri," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)