Kenang Dolfina TKI yang Tewas di Malaysia, Warga Bakar Sejuta Lilin

Kamis, 05 Mei 2016 - 02:15 WIB
Kenang Dolfina TKI yang Tewas di Malaysia, Warga Bakar Sejuta Lilin
Kenang Dolfina TKI yang Tewas di Malaysia, Warga Bakar Sejuta Lilin
A A A
KEFAMENANU - Ratusan warga, dan aparat Pemkab Timor Tengah Utara (TTU), LSM dan komponen lainnya membakar sejuta lilin di halaman Pemkab Timor Tengah Utara, NTT Rabu malam (4/5/2016).

Pembakaran sejuta lilin itu sebagai rasa simpati dan sebagai bentuk penerangan agar segera ditangkap para pelaku pembunuhan TKI asal Kotafoun, TTU Dolfina Abuk yang meninggal di Malaysia awal April lalu.

Pendamping hukum keluarga Dolfina Abuk, menyatakan selain itu sebagai ungkapan turut belasungkawa terhadap Dolfina yang meninggal dengan cara tak wajar diduga organ tubuh sudah diambil di Malaysia.

“Kita harap ini yang terakhir, jangan ada Dolfina-Dolfina lain lagi mari kita gandeng tangan untuk ungkap kematian yang tak wajar ini,” kata Magnus Adrianus Kobesi, Rabu 04/05/2016.

Selain membakar sejuta lilin, ada juga terlihat beberapa buah karangan bunga yang diletakan ditengah-tengah nyala sejuta lilin. Pembakaran sejuta lilin ini juga dihadiri oleh Romo Deken Kefamemanu, Kapolres, Dandim 1618/TTU, serta Wakil Bupati Alosius Kobes.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5914 seconds (0.1#10.140)