Bentrok Antarwarga Terjadi di Timika

Kamis, 05 Mei 2016 - 00:29 WIB
Bentrok Antarwarga Terjadi di Timika
Bentrok Antarwarga Terjadi di Timika
A A A
TIMIKA - Dua kelompok warga terlibat saling serang di Jalan Budi Utomo, Pattimura dan Busiri, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Bentrok picu adanya penyerangan salah satu kelompok warga terhadap kelompok warga lainnya di perempatan jalan Budi Utomo-Pattimura.

Pantauan, Rabu malam (4/4/2016) sekitar pukul 22.30 WIT, sekelompok warga melakukan penyerangan di perempatan Jalan Budi Utomo-Pattimura. Penyerangan tersebut diduga berkaitan dengan adanya kejadian salah satu warga yang terkena panah wayer. Selain itu juga berkaitan dengan pembunuhan terhadap salah satu tukang ojek di Jalan Hasanuddin, kompleks Irigasi beberapa waktu lalu.

Hampir seluruh personel Polres Mimika dan satuan Brimob Detasemen B Papua, diturunkan untuk menghalau pergerakan massa. Pasalnya, sejak awal penyerangan hingga aparat berada di lokasi kejadian, jumlah massa semakin bertambah. Bahkan massa dilengkapi dengan alat tajam berupa samurai serta senjata tradisional busur dan panah wayer.

Tembakan peringatan terus dilakukan dan berulang kali dilepaskan aparat, namun sejumlah warga tetap menggunakan caranya mencari kelompok warga yang menjadi lawan mereka. Bahkan disejumlah pemukiman warga lainnya tengah berjaga-jaga dengan melengkapi diri dengan alat tajam.

Hingga berita ini diturunkan, aparat tengah berupaya dengan menemui para tokoh dari masing-masing kelompok guna meredam bentrok akibat perselisihan yang terjadi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8458 seconds (0.1#10.140)