Aneh, Hasil Autopsi Nyatakan Tidak Ada Penganiayaan di Tubuh Febi

Rabu, 04 Mei 2016 - 15:50 WIB
Aneh, Hasil Autopsi Nyatakan Tidak Ada Penganiayaan di Tubuh Febi
Aneh, Hasil Autopsi Nyatakan Tidak Ada Penganiayaan di Tubuh Febi
A A A
YOGYAKARTA - Ada perbedaan antara hasil autopsi sementara yang dilakukan tim dokter forensik Rumah Sakit dr Sardjito dengan pernyataan dari pihak kepolisian terkait kematian mahasiswi UGM.

Tim dokter menyampaikan tidak ada tanda-tanda penganiayaan ditubuh mahasiswi asal Batam, Kepulauan Riau itu. Namun pihak kepolisian tidak demikian, sebab korban tewas karena dicekik bagian leher oleh pelakunya.

Terkait perbedan itu, Wakapolda DIY Kombes Pol Abdul Hasyim Gani menyampaikan, autopsi merupakan salah satu bukti pendukung dari pengungkapan kasus. Sementara bukti-bukti lain bisa dijadikan penguat dalam suatu kasus.

"Autopsi itu salah satu bagian dari proses pemeriksaan polisi. Kan banyak bukti petunjuk yang kita gunakan, ada saksi, keterangan petunjuk, dan banyak," katanya, Rabu (4/5/2016)

Semuanya, kata dia, untuk mendukung proses pengungkapan kasus. Salah satunya, autopsi. Autopsi itu ada pemeriksaan luar, juga pemeriksaan dari dalam tubuh. "Tujuannya supaya lebih lengkap, lebih jelas," katanya.

Saat ditanya jika hasil autopsi nantinya tetap pada hasil awal, tidak ada tanda-tanda penganiayaan, apakah polisi akan mengelar autopsi ulang ? Gani engan menjawab.

"Kalau proses pemeriksaan itu engak boleh berandai-andai, apa adanya yang diangkat," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8691 seconds (0.1#10.140)