Tes Urine Mendadak Bikin Panik Personel TNI di Perbatasan

Rabu, 04 Mei 2016 - 14:02 WIB
Tes Urine Mendadak Bikin Panik Personel TNI di Perbatasan
Tes Urine Mendadak Bikin Panik Personel TNI di Perbatasan
A A A
KEFAMENANU - Tes urine mendadak yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BBNP) Nusa Tenggara Timur (NTT) di Markas Komando Taktis, Jalan Trans Timor, Noemuti, NTT, Rabu (4/5/2016), membuat panik para personel TNI yang menjaga perbatasan.

Satu per satu personel TNI Yonarmed 11/Kostrad antre untuk melakukan tes urine. Mereka dikawal ketat anggota Polisi Militer. Kemudian, sampel urine diserahkan kepada tiga orang petugas yang menunggu di salah satu ruangan.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman mengatakan, tes urine mendadak itu dilakukan agar bisa mengetahui anggotanya yang bertugas di perbatasan menggunakan obat terlarang atau tidak. Sebab, di daerah lain ada oknum TNI yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Mengingat kesatuan kita sedang bertugas di batas sehingga kita mengantisipasi jangan sampai anggota digunakan sebagai alat untuk mengedarkan narkoba," ujarnya.

Tes urine itu dilakukan langsung tiga orang staf BNNP NTT diawasi oleh Kepala BNNP NTT Sulistiandri Atmoko dan Kepala Seksi Pencegahan pada BNNP NTT Muhamad Sidik.

Hasil tes urine itu tidak ditemukan adanya anggota TNI di perbatasan yang menggunakan narkoba.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7623 seconds (0.1#10.140)