Diserang, Warga Sorong Bersiaga dengan Senjata Tajam

Selasa, 03 Mei 2016 - 09:02 WIB
Diserang, Warga Sorong Bersiaga dengan Senjata Tajam
Diserang, Warga Sorong Bersiaga dengan Senjata Tajam
A A A
SORONG - Puluhan warga HBM Kota Sorong, Papua Barat, Selasa(3/5/2016) dini hari terlihat bersiaga dengan sejumlah senjata tajam. Hal ini dilakukan menyusul adanya serangan sekelompok warga yang merusak sejumlah bangunan dan kendaraan di kompleks tersebut.

Dua unit mobil milik warga HBM dirusak oleh kelompok warga tak dikenal tersebut. Warga setempat yang kaget dengan serangan tersebut dengan spontanitas melakukan perlawanan dan berhasil memukul mundur sekelompok warga yang melakukan penyerangan ini.

Aparat Kepolisian dari Polresta Sorong yang dipimpin Kasat Sabhara Polresta Sorong, AKP Bambang Setiono yang tiba di lokasi dan langsung menenangkan warga HBM yang tengah bersiaga dengan sejumlah alat tajam.

Menurut salah seorang warga setempat, Peha Wosiri, kejadian terjadi sekitar pukul 00.00 WIT, saat warga HBM sedang tertidur lelap, tiba – tiba diserang sejumlah orang tak dikenal dengan merusak pangkalan ojek dan dua unit mobil warga.

Peha Wosiri mengatakan, kejadian ini diduga adanya kaitannya dengan laka lantas yang terjadi pada Jumat pekan kemarin, dimana pihak penyerang yang diduga keluarga korban laka lantas berasumsi korban tewas atas perbuatan warga setempat.

“Padahal saat kejadian warga HBM sempat menolong korban laka lantas untuk dibawa ke rumah sakit,” jelas Peha Wosiri di lokasi Kejadian, Selasa (3/5/2016) dini hari tadi.

Atas kejadian ini, warga HBM dengan sejumlah senjata tajam bersiaga di sekitar komplek mereka untuk mengantisipasi adanya serangan susulan.

Bahkan aparat Polresta Sorong terus melakukan penjagaan dan patroli untuk mencegah adanya hal-hal nyang tidak dinginkan.

Selain itu aparat Polresta Sorong juga melakukan pengejaran terhadap para pelaku penyerangan warga di Kompleks HBM Kota Sorong.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7912 seconds (0.1#10.140)