Jual Ayam Kampus, Mahasiswa di Palembang Dibekuk Polisi

Senin, 02 Mei 2016 - 23:03 WIB
Jual Ayam Kampus, Mahasiswa di Palembang Dibekuk Polisi
Jual Ayam Kampus, Mahasiswa di Palembang Dibekuk Polisi
A A A
PALEMBANG - Polresta Palembang kembali membongkar bisnis prostitusi terselubung yang memperdagangkan "ayam kampus" alias mahasiswi melalui Blackberry Masenger (BBM).

Dalam pengungkapan tesebut, polisi menangkap seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Palembang berinisial DK (20), yang berperan sebagai mucikari.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, terungkapnya prostitusi terselubung tersebut setelah pihaknya melakukan pengembangan usai ditangkapnya dua mucikari jaringan DK berinisial BD (17), dan DE (22), beberapa waktu lalu.

Dari sana, polisi langsung melakukan penyamaran untuk melakukan transaksi dengan tersangka DK. Negosiasi harga pun dilakukan melalui BBM. Setelah sepakat, polisi melakukan pertemuan di salah satu hotel di bilangan Jalan Kartini Palembang.

"Tersangka memperjual belikan wanita melalui media sosial. Tersangka merupakan jaringan dari dua mucikari yang sebelumnya sudah kita tangkap. Dari situ kita lakukan pengembangan dan kita lakukan penangkapan," ungkap Maruly saat gelar perkara, Senin (2/5/2016).

Selain tersangka, polisi juga turut menggelandang SY (20), yang merupakan korban prostitusi tersebut.

"Pengakuan sementara dari tersangka, bisnis prostitusi ini baru satu bulan digelutinya. Korbannya, rata-rata mahasiswi yang dihargai paling rendah Rp1 juta dalam sekali kencan. Untuk pelanggannya dari semua kalangan," terangnya.

Saat ini, pihaknya masih akan terus berupaya melakukan pengungkapan bisnis prostitusi yang digeluti jaringan ini.

"Tersangka ini terancam akan dijerat Pasal 9 Undang-Undang RI Nomor 21 tahun 2007 tentang perdagangan orang atau Pasal 296 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 10 tahun. Tentunya, kita akan terus melakukan pengembangan guna mengungkap jaringan bisnis ini," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4388 seconds (0.1#10.140)