Bupati Ini Umumkan Lima Anggota DPRD Gunakan Narkoba

Kamis, 28 April 2016 - 22:43 WIB
Bupati Ini Umumkan Lima Anggota DPRD Gunakan Narkoba
Bupati Ini Umumkan Lima Anggota DPRD Gunakan Narkoba
A A A
BOLMONG - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, Herson Mayulu, mengumumkan ke masyarakat tentang dugaan adanya lima anggota DPRD di daerahnya yang terindikasi pengguna Narkoba. Herson mengklaim, data tersebut bocoran dari intelejen.

"Saya ada bocoran dari intel, mohon maaf pimpinan dewan, PNS ada dua orang, di dewan ada lima orang yang terindikasi pemakai (Narkoba)," kata Herson saat membawakan sambutan di acara Grand Final Bagi Boba di Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis malam (28/4/2016).

Menurutnya, tidak etis jika para terduga pengguna narkoba ini ditangkap dan menjadi heboh di media massa. Ujung-ujungnya hanya akan membuat malu nama daerah. Selain membuka "aib" DPRD, Herson juga mensinyalir dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Bolsel, terduga pengguna barang haram yang sama.

"Saya bilang (ke anggota intel) silahkan pak, bagaimana mereka bisa tertangkap, silahkan. Ini bukan move (melainkan) laporan ke saya di dewan ada lima orang dan di Setda dua orang. Ini target operasi dari Badan Narkotika Sulawesi Utara," tambahnya.

Dia berencana akan menggandeng BNN untuk melakukan tes darah khusus di kalangan ASN di jajaran Pemkab Bolsel, meski dia mengaku sudah mulai mengetahui identitas dua ASN terduga pengguna Narkoba dari ciri-ciri mereka.

Ketua DPRD Bolsel Marchel Aliu membuka pintu bagi BNN untuk mengetes urine atau darah seluruh perangkat yang ada di DPRD. Mulai dari 20 anggota, ASN hingga tenaga honorer yang bertugas di lembaga tersebut.

"Tes Narkoba itu penting dan wajib hukumnya bagi pejabat daerah termasuk Anggota DPRD. Karena jika pelayan rakyat bersih dari Narkoba sudah bisa dipastikan pelayanan terhadap masyarkat akan maksimal," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7503 seconds (0.1#10.140)