Perindo Humbahas Salurkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung

Kamis, 28 April 2016 - 21:03 WIB
Perindo Humbahas Salurkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung
Perindo Humbahas Salurkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung
A A A
DOLOKSANGGUL - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Janji, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap persoalan yang terjadi di lingkungan sekitar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Humbahas, Guntur Sariaman Simamora, Kamis (28/4/2016) kepada salah seorang warga yang mengalami musibah, Sinuaraya Situmeang (62).

Guntur mengatakan, jika melihat dari kerugian yang dialami warga yang terkena musibah, bantuan yang diserahkan Perindo tidak lah seberapa. Namun masyarakat dapat melihat bahwa Perindo selalu ada dan siap sedia sebagai pendamping warga dalam beragam persoalan yang terjadi.

“Termasuk dalam musibah bencana, kita melihat dalam berbagai peristiwa alam kita ada, dalam berbagai kegiatan kebangsaan kita juga ada. Dan kedepan kita akan selalu ada untuk warga karena itulah salah satu tujuan Perindo hadir di Humbahas,” paparnya.

Mantan aktivis UHN tersebut mengatakan, bahwa kehadiran Perindo diharapkan dapat menjadi penguat bagi masyarakat yang terkena musibah untuk bangkit dan pulih dari duka. Sebab tidak ada warga yang mengharapkan datangnya musibah.

Namun lewat musibah manusia dapat belajar banyak hal, termasuk menghargai alam, membangun kebersamaan serta menjalin cintakasih yang baik bagi sesam. Sehingga kedepan masyarakat bisa bangkit bersama dan merasakan sukacita di bumi pertiwi.

“Bantuan yang kita berikan memang tidak seberapa jika dibandingkan dengan kerugian akibat bencana puting beliung. Harapan kami, semoga bantuan ini bermamfaat meringankan beban ibu dan keluarga,” katanya.

Sinurbaya Situmeang, korban putting beliung, mengaku terharu atas perhatian dan solidaritas yang diberikan DPD Partai Perindo Humbahas. Dia mengatakan bahwa Partai yang selama ini disaksikannya di sejumlah media memberikan bantuan kini hadir ditengah-tengah pergumulannya yang mengalami musibah.

“Kita tidak menduga, DPD Perindo mengunjungi kami apalagi memberikan bantuan dana atas bencana puting beliung. Doa kami, semoga Partai Perindo semakin maju, dekat dengan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia sejahtera,” katanya.

Sementara itu, korban lainnya Juli Sianturi mengatakan bahwa bencana puting beliung terjadi pada Selasa 26 April sekitar pukul 16.00 WIB. Pusaran angin yang menyerupai tornado itu memporak-porandakan atap rumah kediamannya dalam hitungan detik.

“Kami masih trauma atas fenomena alam itu. Awalnya, awan terlihat mendung. Tiba-tiba angin bertiup kencang, seketika tampak pusaran angin dan menerbangkan atap seng serta plafon sekitar 50 meter dari rumah kami,” jelas Juli.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1241 seconds (0.1#10.140)