Tiga Jembatan di Jambi Hancur Diterjang Banjir Bandang

Rabu, 27 April 2016 - 14:36 WIB
Tiga Jembatan di Jambi Hancur Diterjang Banjir Bandang
Tiga Jembatan di Jambi Hancur Diterjang Banjir Bandang
A A A
MERANGIN - Tiga jembatan gantung yang berada di Desa Rantau Ngarau dan Desa Muara Langeh, Kecamatan Tabir Ulu serta Desa Ngaol, kecamatan Tabir Barat kabupaten Merangin, Jambi hancur diterjang banjir bandang.

Padahal tiga jembatan tersebut menghubungkan ke lahan pertanian dan juga ke beberapa dusun warga, sehingga aktivitas di lokasi bencana lumpuh total.

Pantauan dilokasi bencana, tiga jembatan tersebut hancur pasca dihantam kayu besar yang dibawa oleh arus banjir bandang.

Bupati Merangin, Jambi Al Haris saat ditemui dilokasi bencana mengatakan sangat prihatin dengan kondisi tersebut.

"Jembatan ini memang akses satu-satunya warga menuju lokasi pertanian dan juga ke lokasi dusun keluarganya. Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk secepatnya melakukan perbaikan jembatan tersebut. kita juga akan segera melaporkan kejadian ini ke BNPB," jelas Haris.

Banjir yang menerjang puluhan desa didua kecamatan tersebut, saat ini menyisakan kesedihan. Bahka ada empat belas rumah hanyut, dan ratusan lainnya mengalami rusak sedang dan berat. Kerugian akibat banjir bandang ini diperkirakan mencapai milyaran rupiah.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4533 seconds (0.1#10.140)