Kereta Barang Terguling di Batang, KA dari Jakarta Dialihkan

Senin, 25 April 2016 - 14:52 WIB
Kereta Barang Terguling di Batang, KA dari Jakarta Dialihkan
Kereta Barang Terguling di Batang, KA dari Jakarta Dialihkan
A A A
BATANG - Akibat tergulingnya kereta barang di dekat Stasiun Batang, Jawa Tengah, Senin (25/4/2016), perjalanan kereta api terganggu. Sebab, bangkai rangkaian kereta barang yang terguling masih berada di lokasi kejadian.

Kapolsekta Batang AKP Bambang S mengatakan, perjalanan kereta api lainnya dari arah Jakarta menuju Surabaya sedikit terganggu.

"Jadi agak sedikit terganggu sebab ini (kereta terguling) masih berada di rel sisi selatan. Nanti kereta yang dari arah Jakarta dialihkan oleh petugas KAI melalui rel sebelah utara," katanya.

Sedangkan proses evakuasi kereta api, lanjut dia, belum bisa dilakukan. Sebab, pihak PT KAI masih menunggu kereta crane dari sejumlah wilayah.

"Ini masih menuggu crane dari Cirebon, Solo, dan Semarang," tambahnya.

Hingga kini, sejumlah petugas PT KAI masih terlihat melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Selain mengumpulkan puing-puing kereta, petugas juga melakukan pemeriksaan kereta, rel serta bantalan rel sepanjang lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, setidaknya delapan rangkaian kereta barang terguling sekitar 500 meter sebelah barat Stasiun Batang, Jawa Tengah. Tergulingnya kereta yang bermuatan gulungan pelat baja itu terjadi pada Senin (25/4/2016) sekitar pukul 09.30 WIB. (Baca juga: Kereta Barang Terguling di Batang).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7486 seconds (0.1#10.140)