Kontak Senjata di Poso, Satu Tewas

Senin, 25 April 2016 - 08:16 WIB
Kontak Senjata di Poso, Satu Tewas
Kontak Senjata di Poso, Satu Tewas
A A A
PALU - Kontak senjata kembali terjadi antara Satuan Tugas Operasi Tinombala 2016 dengan kelompok sipil bersenjata di Desa Patiwunga, Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (24/4/2016) sore. Seorang anggota kelompok sipil bersenjata tewas.

Tewasnya warga sipil bersenjata itu bermula dari munculnya empat orang tak dikenal di pekuburan umum Desa Patiwunga. Warga yang melihat keempat orang itu langsung melaporkannya ke Pos Komando Taktis Sektor III Poso Pesisir.

Aparat Satgas Tinombala yang menerima laporan itu pun langsung turun ke lokasi. Namun, kedatangan petugas disambut dengan tembakan oleh kelompok orang tak dikenal itu. Aparat Satgas Tinombala pun membalasanya sehingga terjadi kontak senjata sekitar pukul 18.45 waktu setempat.

Akibat kontak senjata yang berlangsung hampir setengah jam itu, salah seorang anggota kelompok tak dikenal itu tewas terkena tembakan, sedangkan tiga rekannya berhasil melarikan diri.

Jenazah anggota kelompok tak dikenal langsung dievakuasi. Di dekat jenazah juga ditemukan sejumlah barang bukti seperti satu buah bom lontong, ransel kecil berisi logistik, dan sebilah parang.

Jenazah kelompok sipil bersenjata tiba di RS Bhayangkara, Palu, Senin (25/4/2016) pukul 02.00 waktu setempat. Jenazah diangkut dengan menggunakan mobil patroli polisi dikawal mobil Avanza berwarna putih yang mengangkut sejumlah anggota polisi bersenjata lengkap. Jenazah langsung dimasukkan ke kamar jenazah untuk diidentifikasi.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian soal identitas jenazah tersebut. Informasi yang beredar pun masih simpang siur termasuk dugaan bahwa jenazah tersebut salah seorang anggota kelompok Santoso berkewarganegaraan asing.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4194 seconds (0.1#10.140)