Waspada, Jalan Tanah Baru Depok Longsor

Kamis, 21 April 2016 - 13:02 WIB
Waspada, Jalan Tanah Baru Depok Longsor
Waspada, Jalan Tanah Baru Depok Longsor
A A A
DEPOK - Pengendara yang melintas di Jalan Tanah Baru, Beji Depok diminta waspada karena terjadi longsor. Longsor di jalan tersebut terjadi saat hujan deras Subuh pagi tadi sepanjang 20 meter.

Dari arah Srengseng Sawah Jakarta Selatan, longsor terjadi di jalan sebelah kiri. Sebagian badan jalan yang longsor membuat petugas memberikan tanda waspada bagi para pengendara jalan.

“Longsor di Tanah Baru kami sudah lakukan penugasan yaitu segera menerjunkan Satgas untuk penanganan,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok, Manto, Kamis (21/4/2016).

Manto menambahkan pihaknya bakal menangani jalan longsor tesebut dengan memberikan bronjong penahan sementara untuk pemeliharaan. Kejadian serupa pernah terjadi awal tahun 2016 di Jalan Pitara, Pancoranmas, Depok. “Untuk pengendara jalan kami imbau waspada untuk melintas perlahan,” ungkapnya.

Tak hanya longsor, banjir juga terjadi di Depok akibat curah hujan deras. Banjir terjadi di Perumahan Taman Duta akibat luapan Kali Laya.

“Begitu juga ke lokasi yang terendam. Kami sudah menugaskan Satgas Banjir untuk memonitor kelancaran saluran air yang ada di Kali Laya,” tandas Manto.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4196 seconds (0.1#10.140)