Jelang Penggusuran Luar Batang, Ternyata Rusun Rawa Bebek Belum Siap

Kamis, 21 April 2016 - 12:03 WIB
Jelang Penggusuran Luar Batang, Ternyata Rusun Rawa Bebek Belum Siap
Jelang Penggusuran Luar Batang, Ternyata Rusun Rawa Bebek Belum Siap
A A A
JAKARTA - Rumah Susun Rawa Bebek Cakung, Jakarta Timur yang rencananya akan digunakan untuk warga Luar Batang, Jakarta Utara ternyata belum siap. Saat ini hanya ada 400 unit yang tersedia dan masih perluperbaikan.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta Ika Lestari Adji mengaku belum memiliki stok rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang baru untuk ditinggali oleh warga Luar Batang.

Pasalnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku akan menggusur warga Luar Batang pada bulan Mei mendatang. "Kita lihat nanti ya," ujar Ika, Kamis (21/4/2016).

Meski begitu, Ika menjelaskan ada 400 unit rusunawa Rawa Bebek yang tersedia. Unit tersebut bukan unit baru yang diinginkan oleh Gubernur. "Sementara itu, ada di rawa bebek 400 unit," tukasnya. (Baca: Tak Gubris Surat Ketua DPRD, Ahok Segera Gusur Luar Batang)

Ika berjanji akan melakukan perbaikan rumah susun yang saat ini dikeluhkan sudah tidak laik huni.

"Mungkin ada yang tidak begitu sempurna tapi kami siap untuk melakukan perbaikan. Kemudian yang di Marunda juga ada perbaikan jadi seluruh unit yang di Marunda akan direhab," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)