KKB Papua Lakukan Serangan Brutal, Aparat TNI-Polri Siaga 1

Jum'at, 19 Mei 2023 - 16:42 WIB
loading...
KKB Papua Lakukan Serangan Brutal, Aparat TNI-Polri Siaga 1
KKB Papua, pimpinan Numbuk Telenggen kembali melakukan serangan brutal di wilayah Gome, Distrik Illaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Prajurit TNI dan Polri langsung melakukan siaga satu. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Aparat gabungan TNI dan Polri, menjawab serangan brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, dengan menerapkan siaga satu. Penerapan siaga satu ini, dilaksanakan di wilayah Gome, Distrik Illaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.



Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav. Herman Taryam dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, parat keamanan baik TNI maupun Polri, telah melaksanakan siaga satu untuk mengantisipasi adanya serangan susulan dari KKB.



Serangan brutal bersenjata yang terjadi di wilayah Gome tersebut, dilakukan oleh KKB pimpinan Numbuk Telenggen. Akibat serangan brutal bersenjata tersebut, seorang prajurit TNI berinisial Praka JL gugur.



Dia juga menambahkan, saat ini, jenazah prajurit TNI yang gugur telah dievakuasi menuju ke RSUD Illaga, dan selanjutnya akan diterbangkan ke Timika, Kabupaten Mimika. "Mohon doanya, semoga keamanan di wilayah Illaga bisa segera pulih, dan prajurit TNI yang gugur mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," pungkas Herman.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)