Marni Temukan Mayat Bayi di Semak-Semak

Selasa, 19 April 2016 - 22:23 WIB
Marni Temukan Mayat Bayi di Semak-Semak
Marni Temukan Mayat Bayi di Semak-Semak
A A A
SERANG - Mayat bayi laki-laki ditemukan warga Perumahan Taman Ciruas Permai (TCP), Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, di semak-semak dengan kondisi tali ari-arinya masih ada.

Informasi yang dihimpun, mayat bayi yang diperkirakan baru dilahirkan tersebut pertama kali ditemukan warga sekitar, Marni. Saat itu, Marni akan beranjak pulang. Namun, dirinya curiga saat melintas di semak-semak belakang perumahan.

"Tadi pas mau pulang saya cium bau amis, saya perhatikan ada bercak darah di jalan, saya ikutin ternyata ada mayat bayi telanjang bulat, dengan penuh darah," kata Marni saat ditemui wartawan, Selasa (19/4/2016).

Marni melaporkan penemuannya tersebut kepada warga lainnya, dilanjutkan ke pihak kepolisian.

Kanit Sabhara Polsek Ciruas Ipda Saeful mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga dengan adanya penemuan mayat bayi. Mendapatkan laporan tersebut, petugas Polsek Ciruas bersama tim forensik langsung melakukan identifikasi di lokasi, kemudian membawa mayat bayi ke puskesmas.

"Pihak puskesmas memperkirakan usia bayi baru sekitar tiga jam sebelum ditemukan warga," kata Saeful.

Jasad bayi tersebut lalu disimpan di kamar jenazah RS dr Drajat Prawiranegara Serang untuk keperluan autopsi.

"Warga sini tidak ada yang hamil, kita duga warga luar yang sengaja buang bayi ini di lokasi, dianggapnya sepi," kata Saeful.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9415 seconds (0.1#10.140)