Calon Mahasiswa, Ini Perbedaan Kampus A, B, dan C Unair

Kamis, 18 Mei 2023 - 04:30 WIB
loading...
Calon Mahasiswa, Ini Perbedaan Kampus A, B, dan C Unair
Perbedaan Kampus A, B, dan C Universitas Airlangga (Unair). Foto/Dok/Unair.
A A A
JAKARTA - Universitas Airlangga (Unair) memiliki tiga kampus, Kampus A, B, dan C. Jika kalian ingin kuliah di Unair, simak dulu program studi yang tersebar di ketiga kampus itu.

Unair merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) yang sudah masuk reputasi dunia. Berdasarkan QS World University Rankings 2023, Unair masuk peringkat empat terbaik di Indonesia, 100 besar asia, dan 369 dunia.

Unair berada di Surabaya, Jawa Timur. Saat ini memiliki 17 fakultas seperti Kedokteran, Hukum, hingga Ilmu Budaya. Namun kampus yang dipimpin Rektor Prof M Nasih ini memiliki tiga kampus yang tersebar di Kota Pahlawan.

Dikutip dari laman Unair, Kampus A di Jalan Prof. Dr. Moestopo 47, Kampus B di Jalan Airlangga 4-6, dan Kampus C di Jalan. Mulyorejo. Kampus A terdiri atas dua fakultas kesehatan, yaitu Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Fakultas Kedokteran adalah fakultas tertua di Unair. FK Unair bahkan lahir pada masa pendudukan pemerintahan Hindia Belanda. Dengan jejak langkah yang sudah memiliki deretan historis, tak salah bila FK Unair menjadi salah satu tumpuan kemajuan dan roda perkembangan universitas.

Kampus B terdiri atas 7 fakultas bidang ilmu sosial dan humaniora. Yaitu, Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Psikologi (FPsi), Sekolah Pascasarjana, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Fakultas Vokasi (FV).

Kampus C terdiri atas tujuh fakultas bidang ilmu sains dan teknologi. Yakni, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Keperawatan (FKp), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK), dan yang terbaru Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM).

Baca juga: Calon Wisudawan IPB Dapat Pembekalan Karier dari Alumni Sukses, Ini Kiatnya

Lalu program studi apa saja yang ada di tiga kampus Unair tersebut, berikut ini informasinya.

Kampus A Unair

1. Fakultas Kedokteran


Sarjana
S1 Kebidanan
S2 Kedokteran

Magister
S2 Ilmu Kesehatan Reproduksi
S2 Ilmu Kesehatan Olahraga
S2 Ilmu Kedokteran Tropis
S2 Ilmu Kedokteran Dasar
S2 Ilmu Kedokteran Klinik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)