Mesin Keluarkan Asap, Pesawat Kalstar Kembali Mendarat

Jum'at, 15 April 2016 - 15:46 WIB
Mesin Keluarkan Asap, Pesawat Kalstar Kembali Mendarat
Mesin Keluarkan Asap, Pesawat Kalstar Kembali Mendarat
A A A
JAKARTA - Pesawat Kalstar nomor penerbangan KSA 931 terpaksa mendarat kembali di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan, setelah beberapa menit lepas landas.

Pilot memutuskan kembali ke bandara karena pesawat mengalami masalah mesin. "Engine-nya mengeluarkan asap," kata Humas Kementerian Perhubungan JA Barata seperti dikutip Okezone.

Pesawat Kalstar dengan nomor penerbangan KSA 931 rute Sampit-Banjarmasin-Kotabaru itu terbakar di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Jumat (15/4/2016) sekitar pukul 11.58 Wita.

Informasi yang dihimpun, peristiwa berawal saat pesawat landing di Bandara Syamsudin Noor dari Sampit, kemudian take off ke Kotabaru, namun pada pukul 11.58 Wita Pilot Richard JG mengontak tower bahwa pesawat mengalami mesin mati dan memutuskan untuk return to base ke Bandara Syamsudin Noor.

Petugas bandara, petugas groun hadling Kalstar serta Lanud Syamsudin bergegas ke runaway 10 untuk memadamkan api yang terbakar dan mengevakuasi penumpang dan awak pesawat.

Kemudian, pada pukul 12.10 Wita, pesawat berhasil ditarik dengan towing bar ke apron nomor 8 bravo Bandara Syamsudin Noor.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7249 seconds (0.1#10.140)