HT Motivasi Mahasiswa IKIP Gunungsitoli

Rabu, 13 April 2016 - 22:20 WIB
HT Motivasi Mahasiswa IKIP Gunungsitoli
HT Motivasi Mahasiswa IKIP Gunungsitoli
A A A
GUNUNGSITOLI - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) berbagi pengalaman kepada mahasiswa IKIP Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara, Rabu (13/4/2016). Pria asal Jawa Timur ini menceritakan kesuksesannya yang tidak diperoleh secara instan, tetapi melalui perjuangan dan pengorbanan.

Dia pun mengajak mahasiswa IKIP Gunungsitoli untuk membangun keberhasilan. “Apapun latar belakang kita, itu tidak menghambat karir kita ke depan. Masa depan harus kita bangun, tidak tergantung dengan masa lalu kita,” ujar HT saat memberikan kuliah umum bertema "Membangun Ekonomi Indonesia Menghadapi Persaingan Global".

Sukses, kata HT, merupakan sebuah proses yang harus terus menerus dibangun secara konsisten. Namun, kesuksesan seseorang tidak bergantung dari waktu. “Sukses tidak bergantung berapa lama kita membangunnya. Ada yang cepat, ada yang lama, dan ada yang tidak pernah sukses meski sudah bekerja keras," ungkapnya.

Menurutnya kerja keras saja tidak cukup. Dibutuhkan kerja yang berkualitas untuk meraih apa yang dicita-citakan. "Harus kerja berkualitas, kerja yang mengena sasaran, kerja inovatif, ” tutur ayah lima anak itu. Pada kesempatan tersebut, HT memberikan bantuan dana pendidikan untuk mahasiswa IKIP Gunungsitoli yang berprestasi.

Sementara itu, Rektor IKIP Gunungsitoli Bezisokhi Laohi mengatakan, kuliah umum yang disampaikan HT tak sekadar menginspirasi, tetapi menambah wawasan mahasiswa terkait perekonomian Indonesia. "Wawasan kita bertambah, khususnya pada aspek dan konsep membangun ekonomi Indonesia menghadapi persaingan global," tandasnya. (wiwid septiyardi)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5686 seconds (0.1#10.140)