IKEA Alam Sutera Serpong Diteror Bom

Rabu, 13 April 2016 - 19:35 WIB
IKEA Alam Sutera Serpong Diteror Bom
IKEA Alam Sutera Serpong Diteror Bom
A A A
TANGERANG - Teror ancaman bom kembali terjadi di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang. Kali ini, pusat penjualan furniture IKEA yang menjadi sasarannya.

"Ancaman dilakukan via telepon ke call center IKEA Alam Sutera sekitar pukul 17.15," kata Kapolsektro Cipondoh, Kompol Paryanto ketika dihubungi wartawan, Rabu (13/4/2016).

Paryanto mengatakan, berdasarkan keterangan pihak call center IKEA Alam Sutera yang menerima telepon, sang peneror mengatakan bahwa IKEA akan segera meledak. "Penerornya bilang, Hati-hati, tempat anda akan segera meledak dalam kurun waktu 10 menit," kata Paryanto.

Polisi, kata Paryanto, hingga kini masih berjaga di IKEA Alam Sutera sembari menunggu kedatangan tim Gegana Mabes Polri.

Seorang pegawai salah satu tenant di IKEA mengatakan pihak IKEA mengeluarkan peringatan darurat melalui pengeras suara sekitar pukul 17.30 WIB. "Tadi tahu-tahu ada peringatan disuruh ke area aman. Tapi rnggak tau kenapa," katanya.

Lalu ratusan pengunjung dan karyawan dikumpulkan di satu titik di sisi barat Timur IKEA. Kembanyakan dari mereka masih kebingungan tentang penyebab evakuasi darurat. Sejumlah aparat kepolisian juga nampak berjaga di luar gedung IKEA.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8860 seconds (0.1#10.140)