Juara di Miami, Victoria Azarenka Samai Prestasi Kim Clijsters

Minggu, 03 April 2016 - 07:55 WIB
Juara di Miami, Victoria Azarenka Samai Prestasi Kim Clijsters
Juara di Miami, Victoria Azarenka Samai Prestasi Kim Clijsters
A A A
MIAMI - Victoria Azarenka berhasil jadi juara di turnamen Miami Terbuka 2016. Petenis Belarusia Mengalahkan Svetlana Kuznetsov dengan straight set 6-3, 6-2 untuk memastikan gelar ketiganya di Miami.

Bertanding di Crandon Park Tennis Center, Sabtu (2/4/2016) waktu setempat, kedua petenis bersaing untuk menambah koleksi trofi masing-masing. Azarenka coba melengkapi gelarnya di musim 2009 dan 2011, sementara Kuznetsova juga demikian setelah sempat juara di tahun 2006.

Keduanya pun bertarung sengit dalam pertandingan berdurasi 80 menit. Setelah mendominasi sejak awal, Azarenka mengakhiri permainan dengan pukulan backhand yang gagal dibendung Kuznetsova.

Kemenangan ini tak cuma membuat Azarenka menambah koleksi trofinya yang mana jadi turnamen pertama yang ia bisa menangi lebih dari dua kali. Petenis berusia 26 tahun juga jadi petenis pertama sejak Kim Clijsters di musim 2005 yang mampu menjuarai dua turnamen beruntun di Amerika Serikat yakni Indian Wells dan Miami Terbuka.

"Ini memberi saya banyak inspirasi dan makin termotivasi melakukannya dengan lebih baik lagi. Saya senang apa yang saya lakukan akhirnya terbayar. Sangat hebat bisa bermain dengan konsisten selama beberapa bulan terakhir," ucap Azarenka dari pinggir lapangan seperti dikutip Reuters.

Sementara Kuznetsova tidak terlalu meratapi kegagalannya. Bisa lolos ke final sudah membuatnya puas dan siap menatap turnamen berikutnya yakni Prancis Terbuka 2016.

"Saya kira permainan saya sudah cukup untuk bermain di lapangan tanah liart. Saya sudah mencapai semifinal Prancis Terbuka dan siap melakukannya dengan lebih baik lagi," tegasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3826 seconds (0.1#10.140)