Protes Penangkapan Ratu Boki, Massa Blokade Jalan

Jum'at, 01 April 2016 - 11:57 WIB
Protes Penangkapan Ratu Boki, Massa Blokade Jalan
Protes Penangkapan Ratu Boki, Massa Blokade Jalan
A A A
TERNATE - Penangkapan Ratu Boki Nita Budi Susanti yang merupakan istri almarhum Sultan Ternate Mudaffar Syah oleh Polda Maluku Utara mendapat perlawanan dari pendukungnya. Ratusan pendukung Ratu Boki memblokir akses jalan dari dan menuju Bandara Sultan Babullah Ternate, Jumat (1/4/2016).

Ratu Boki Nita Budi Susanti ditangkap oleh tim Polda Maluku Utara di Jakarta, kemarin, dan didatangkan ke Ternate, Jumat (1/4/2016) pukul 07.00 WIT, menggunakan maskapai Sriwijaya Air.

Aksi pendukung Ratu Boki Nita Budi Susanti yang digelar kali ini sebagai bentuk perlawanan untuk menggagalkan proses hukum terhadap Ratu Boki.

Ratusan aparat kepolisian dari Polres Ternate yang dipimpin Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar langsung terjun ke lokasi dan membubarkan massa yang melakukan aksi pemblokiran jalan tersebut.

Sementara, Ratu Boki Nita langsung dibawa ke Rumah Tahanan Kelas II Ternate dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar mengatakan, Ratu Boki Nita ditetapkan sebagai tersangka sejak bulan Desembur 2015 oleh Direktorat Penyidik Polda Maluku Utara dalam kasus pemalsuan identitas kedua putra kembarnya yakni Ali Muhammad Tajul Mulk Putra Mudaffar Syah dan Gajamada Satria Nagara Putra Mudaffar Syah yang diangkat sebagai putra mahkota Kesultanan Ternate.

Meski sempat terganggu, aktivitas Bandara Sultan Babullah Ternate kembali normal, setelah aparat kepolisian membuka blokade yang dilakukan massa adat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.5274 seconds (0.1#10.140)