Jelang Pilkada Luwu, Kalender Bergambar Andi Firman Disebar

Selasa, 22 Maret 2016 - 21:12 WIB
Jelang Pilkada Luwu, Kalender Bergambar Andi Firman Disebar
Jelang Pilkada Luwu, Kalender Bergambar Andi Firman Disebar
A A A
BELOPA - Keinginan Kabag Pal Biro Saspras Polda Sulselbar AKBP Andi Firman untuk terjun di dunia politik, tepatnya di Pilkada Kabupaten Luwu tahun 2018 mendapat dukungan penuh oleh kerabatnya di tanah kelahirannya, Luwu.

Pantauan KORAN SINDO, sejumlah kerabat mantan Kapolres Luwu Timur ini mulai menyebar kalender di 227 desa yang ada di Kabupaten Luwu.

Dalam kalender tahun 2016 yang dibagikan tersebut memang belum tertulis jelas ajakan untuk mendukung Andi Firman pada Pilkada Luwu. Namun, sejumlah warga yang menerimanya mengaku disampaikan bahwa Andi Firman akan maju pada Pilkada Luwu.

"Di kalender hanya bertuliskan 'Luwu Beriman Bersama Andi Firman', tidak ada ajakan, namun keluarga yang datang menyampaikan jika Opu mau maju Pilkada," ujar Masniar, kerabat dekat Andi Firman di Bua.

Bukan hanya di Bua, Andi Arrow di Belopa juga membenarkan bahwa kerabatnya akan maju di Pilkada Luwu nanti. "Kalau Opu maju, pasti kami dukung dan pilih," katanya.

Andi Arrow mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Andi Firman.

Bukan hanya itu, Andi Firman juga mendapat dukungan dari sejumlah politisi di Luwu, di antaranya Ketua PKB Kabupaten Luwu Hasri Hasyim. Menurutnya, meski PKB saat ini belum memiliki kursi di DPRD namun mesin PKB di Luwu nanti menjamin akan mampu memberikan suara banyak bagi Andi Firman.

"PKB siap mendukung Andi Firman, meski masih jauh, namun komunikasi beliau dengan kami sudah berlangsung. Jika deal, tentu mesin PKB siap bekerja untuk beliau," katanya.

Kepada KORAN SINDO, Andi Firman bicara soal kemungkinan dirinya maju pada Pilkada Luwu nanti.

"Kami belum membentuk tim, saya masih berstatus PNS jadi belum aktif, tetapi memang keluarga di Luwu sudah sangat merespons, mereka memang sudah kerja dan menggalang dukungan," katanya.

Namun, dia mengakui sempat bertemu sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat di Luwu. "Komunikasi sejumlah tokoh politik dan masyarakat sudah terjalin," katanya.

Mengenai kendaraan partai politik, pejabat Polri yang pernah mendapat Widya Sista dan Bintang Bhayangkara Nararia ini, menegaskan bahwa dirinya siap maju melalui partai politik ataupun dengan jalur independen.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)