Once Mekel, Marcell, hingga Denny Cagur Masuk Daftar Caleg PDIP

Kamis, 11 Mei 2023 - 14:48 WIB
loading...
Once Mekel, Marcell, hingga Denny Cagur Masuk Daftar Caleg PDIP
Beberapa nama selebritas seperti penyanyi Oncel Mekel dan pelawak Denny Cagur masuk dalam daftar bakal caleg DPR dari PDIP pada Pemilu 2024. FOTO/DOK.INSTAGRAM/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) resmi mendaftarkan 580 bakal calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (11/5/2023). Beberapa nama selebritas masuk dalam daftar bakal caleg PDIP antara lain Once Mekel , Taufik Hidayat Udjo, Marcell Siahaan, dan Denny Cagur.

"Dari kalangan budayawan, seniman, dan artis, selain incumbent seperti Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Harvey Malaihollo, Nico Siahaan. Juga bergabung Once Mekel, Marcell Siahaan, Taufik Hidayat Udjo, Denny Cagur, Tamara Geraldine, Sari Koeswoyo mengingat Koes Plus spirit nasionalisme luar biasa, Lita Zen, Andre Hehanussa, Lucky Perdana, dan Ronnie Sianturi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Hasto menyampaikan, kalangan budayawan, seniman, dan artis itu terbukti memiliki kompetensi yang kuat untuk dimajukan di Pemilu 2024. "Krisdayanti misalnya beliau diva tetapi sangat rajin turun ke bawah (rakyat). Demikian pula sosok seperti Rano Karno, si Doel anak Betawi itu juga menggelorakan suatu semangat keberpihakan terhadap wong cilik," katanya.



Tak hanya dari kalangan publik figur, kata Hasto, PDIP juga mendorong sejumlah kalangan mulai dari purnawirawan TNI-Polri untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"PDI Perjuangan di dalam meningkatkan kualitas anggota dewan juga merekrut kalangan-kalangan akademisi ada sekitar 73 orang, dari TNI-Polri Purnawirawan ada 17 orang," kata Hasto.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4756 seconds (0.1#10.140)