Belum Ada Tersangka Kasus Kematian Ketua Partai Perindo, Kompolnas Kaget

Selasa, 08 Maret 2016 - 19:42 WIB
Belum Ada Tersangka Kasus Kematian Ketua Partai Perindo, Kompolnas Kaget
Belum Ada Tersangka Kasus Kematian Ketua Partai Perindo, Kompolnas Kaget
A A A
MEDAN - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edy Hasibuan kaget mendengar informasi belum ada penetapan tersangka dalam kasus pembunuhan Gidion Ginting, ketua DPC Partai Perindo Medan Johor.

Edy Hasibuan terkejut lantaran pada Rabu (24/2/2016) lalu dia datang ke Polresta Medan untuk mempertanyakan kasus tersebut dan sudah ada janji pihak kepolisian akan mengumumkan tersangka satu pekan lagi. Namun, hingga sekarang, janji dari Kapolresta Medan Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto itu belum direalisasikan.

"Loh, belum diberitahu juga siapa tersangkanya sampai sekarang. Saat kedatangan saya ke Polresta Medan beberapa waktu lalu memang sudah ada bakal tersangkanya. Tapi kok sampai sekarang tidak ada juga. Saya kaget ini, saya juga tidak tahu apa alasannya itu. Seharusnya Polresta Medan segera memberikan kepastian hukum kepada masyarakat," kata Edy Hasibuan, ketika dikonfirmasi, Selasa (8/3/2016).

Saat disinggung soal kabar adanya tiga orang bakal tersangka dan salah satunya oknum polisi yang bertugas di Polresta Medan, Edy mengatakan, penyidik Polresta Medan harus profesional. Walaupun ada indikasi keterlibatan oknum polisi dari internalnya, harus dipublikasikan kepada masyarakat.

"Jangan ada yang ditutup-tutupi dalam perkara ini. Mau siapa pun tersangkanya, saya kira jangan ditutup-tutupi. Ini masalah kepastian hukum. Apabila tersangkanya memang salah satu oknum polisi, ya sampaikan saja. Sekali lagi berikan kepastian hukum kepada masyarakat."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)