alexa snippet

Seorang Mayor Marinir Marahi Perwakilan Garuda di Bandara DEO Sorong

Seorang Mayor Marinir Marahi Perwakilan Garuda di Bandara DEO Sorong
Marinir. (Dok/SINDOphoto)
A+ A-
SORONG - Seorang perwira menengah marinir dari Batalyon Marinir Sorong berpangkat mayor mengamuk dan memarahi kepala perwakilan Garuda di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Papua Barat, Selasa (16/2/2016) pagi. Dia kecewa dengan kinerja petugas keamanan Garuda yang menelantarkan pistol miliknya.

Kemarahan mayor marinir tersebut bukan tanpa alasan. Yang bersangkutan mengamuk karena senjata api miliknya yang telah dititipkan kepada pihak sekuriti Garuda karena yang bersangkutan hendak berangkat ke Jayapura, malah ditelantarakan di atas meja petugas sekuriti bandara tanpa pengawasan.

Bukan cuma senjata milik mayor marinir tersebut yang ditelantarkan di atas meja petugas sekuriti Garuda. Ada juga dua senjata jenis pistol milik anggota Polres Raja Ampat yang dititipkan ke pihak sekuriti Garuda juga ditelantarkan tanpa pengawasan dan dibiarkan begitu saja di atas meja petugas.

Untung saja, tiga pistol itu berhasil diamankan warga yang baru tiba di Bandara DEO Sorong dan langsung diserahkan ke pihak berwajib.

Kemarahan mayor marinir ini akhirnya dapat diredam setelah sejumlah aparat dari Lantamal XIV Sorong menenangkan mayor marinir tersebut.

Kepala Perwakilan Garuda di Bandara DEO Sorong Irwansyah yang hendak dikonfirmasi terkait kejadian ini menolak untuk memberikan keterangan.

Atas kejadian ini, pihak Pomal TNI AL dan Propam Polres Raja Ampat telah menerjukan tim untuk menyelidiki kasus pembiaraan senjata api milik kepolisian dan marinir oleh pihak sekuriti Garuda Bandara DEO Sorong, Selasa pagi tadi.



(zik)
dibaca 21.944x
loading gif
Top