Sekolah di Jombang Dilarang Fasilitasi Perayaan Valentine

Kamis, 11 Februari 2016 - 19:28 WIB
Sekolah di Jombang Dilarang Fasilitasi Perayaan Valentine
Sekolah di Jombang Dilarang Fasilitasi Perayaan Valentine
A A A
JOMBANG - Jelang Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari, Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang mengeluarkan edaran yang isinya melarang seluruh sekolah memfasilitasi perayaaa hari kasih sayang itu.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan Januari 2016 itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang menugaskan para guru agar memberi penguatan moral kepada anak didiknya agar tidak merayakan dan memperingati hari kasih sayang tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang Muntholip menilai, Valentine merupakan budaya yang tidak sesuai dengan kepribadian masyarakat Indonesia.

Sebab, selama ini Valentine identik dengan hari untuk saling berkasih sayang ke arah yang cenderung negatif dan dapat merusak moral, bukan sebatas kasih sayang dalam keluarga atau kasih sayang antarteman.

"Jika sampai ada guru atau sekolah yang memfasilitasi siswanya merayakan Valentine, akan diberi sanksi," kata Muntholip, Kamis (11/2/2016).

Terhadap larangan memperingati Hari Valentine tersebut, pelajar di Kabupaten Jombang mengaku senang.

Fitria, salah seorang pelajar mengatakan, Valentine tidak cocok dengan budaya bangsa Indonesia. Menurutnya, kasih sayang tidak hanya diberikan pada saat hari Valentine, tetapi bisa setiap hari.

PILIHAN:

Banjir di Kampar Tewaskan Dua Orang
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6886 seconds (0.1#10.140)