Korban Super Tucano Jadi 4 Orang, Jenazah Copilot Ditemukan

Kamis, 11 Februari 2016 - 11:35 WIB
Korban Super Tucano Jadi 4 Orang, Jenazah Copilot Ditemukan
Korban Super Tucano Jadi 4 Orang, Jenazah Copilot Ditemukan
A A A
MALANG - Evakuasi bangkai pesawat Super Tucano yang dilanjutkan hingga Rabu 10 Februari 2016 malam membuahkan hasil. Petugas berhasil menemukan jasad co pilot di lokasi pesawat jatuh.

Ambulans milik TNI Angkatan Udara Abdurahman Saleh Malang langsung melaju kencang membawa jasad co pilot pesawat Super Tocano Sersan Mayor Syaiful Arief Rakhman.

Dengan ditemukannya jasad copilot, maka sampai saat ini jumlah korban tewas menjadi empat orang. Dua penghuni rumah yakni Irma dan Nur Cholis, serta dua awak pesawat Super Tucano, termasuk pilot Mayor PNB Ivy Safatillah.

Kabar keberadaan copilot yang masih di dalam kokpit ini disampaikan KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna di sela-sela keterangan persnya pada Rabu 10 Febraurai 2016 petang.

Dari informasi itu, Tim Evakuasi lalu mendatangkan alat berat untuk membongkar rumah dan menggali bangkai pesawat. Setelah melakukan pencarian hingga malam hari, akhirnya jasad Sersan Mayor Syaiful Arief Rakhman ditemukan.

Sedangkan jasad pilot ditemukan sejuauh 8 km dari lokasi, di areal persawahan warga yang diketahui sempat menggunakan kursi pelontar karena ditemukan parasut tak jauh dari jasad Ivy.

Hingga kini, lokasi jatuhnya pesawat masih disterilkan dan dalam penjagaan ketat aparat TNI AU dan kepolisian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5993 seconds (0.1#10.140)