Kebelet Mudik, Arjun Boncengkan Istri dan 3 Anaknya Naik Sepeda Motor

Sabtu, 29 April 2023 - 15:58 WIB
loading...
Kebelet Mudik, Arjun Boncengkan Istri dan 3 Anaknya Naik Sepeda Motor
Arjun salah satu warga Kalianda, Lampung Selatan, Lampung nekat mudik naik Serang, Banten sepeda motor memboncengkan istri dan tiga anaknya masih kecil. Foto/MPI/Silvianus Kopong
A A A
LAMPUNG SELATAN - Arjun (46) salah satu warga Kalianda, Lampung Selatan, Lampung yang berprofesi sebagai sopir angkot nekat mudik naik motor memboncengkan istri dan tiga anaknya masih kecil. Dia juga membawa sejumlah tas dan barang bawaan dalam perjalanan mudik ke Serang, Banten.

Keputusan itu terpaksa diambil, mengingat Lebaran tahun ini merupakan kali pertama dirinya mudik bersama keluarga. Lantaran di tahun-tahun sebelumnya tak bisa mudik karena pandemi Covid-19.


Eka, istri Arjun kepada MNC Portal Indonesia (MPI) menuturkan. sedari awal mereka ingin mudik ke kampung halaman. Sehingga mereka memilih mudik menggunakan kendaraan roda dua.

"Kami saking ingin mudik jadi ini. Makanya tahun ini baru mudik karena tahun lalu Covid-19 sehingga pengen banget," ujar Eka saat ditemui di kanalisasi roda dua di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Sabtu (29/4/2023).

Eka mengaku terpaksa berboncengan lima karena jika menyewa mobil biayanya membengkak.

"Kalau nyewa mobil biayanya gede lagi, kalau motor paling Rp58 ribu tetapi kalau bolak balik sekitar Rp200 ribuan ribu," jelasnya.


Kendati demikian, Eka menuturkan tips selama perjalanan dari Kalianda menuju Pelabuhan Bakauheni yang ditempuh sekitar satu jam.

Mengantisipasi rasa lelah berboncengan lima, mereka selalu beristirahat sepanjang jalan menuju Pelabuhan Bakauheni.

"Kalau kami kesini tadi sering istrirahat, karena perjalanan satu jam," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)