Latihan Berenang, Siswi SMPN 05 Tewas Tenggelam

Selasa, 09 Februari 2016 - 16:35 WIB
Latihan Berenang, Siswi SMPN 05 Tewas Tenggelam
Latihan Berenang, Siswi SMPN 05 Tewas Tenggelam
A A A
PEKANBARU - Siti Azzahra Novara Malia (12), siswi SMP Negeri 05 Bukit Jin Kota Dumai, Riau, ditemukan tewas di kolam renang milik Pertamina. Pihak kepolisian menyebut, korban tewas saat mengikuti latihan berenang.

"Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong," kata Kapolresta Dumai AKBP Suwoyo, kepada wartawan, Selasa (9/2/2016).

Menurut keterangan saksi, saat itu sekitar pukul 10.00 WIB korban beserta teman satu kelasnya mengikuti mata pelajaran olahraga. Wali kelas Agusrizal mengajak 82 muridnya untuk belajar berenang di Sasana Mitra Pertamina RU II Dumai.

Guru memerintahkan semua murid untuk berenang, namun sesuai dengan keahlian. Siapa yang pandai berenang bisa berlatih di tempat yang dalam.

"Tidak lama kemudian, datang salah satu murid yang menyatakan ada yang tenggelam. Mereka kemudian menolong korban keluar dari kolam dengan ketinggian empat meter itu," ucapnya.

Saat dikeluarkan dari kolam, siswa kelas 1 SMP itu masih hidup. Mereka langsung membawanya ke rumah sakit." Namun akhirnya nyawa korban tidak tertolong," terangnya.

Saat ini, korban yang sudah diserahkan ke pihak keluarga di Jalan Janur Kuning, Kecamatan Dumai Timur untuk disemayamkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3905 seconds (0.1#10.140)