Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan Kendal Gelar Teaterikal

Selasa, 09 Februari 2016 - 12:17 WIB
Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan Kendal Gelar Teaterikal
Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan Kendal Gelar Teaterikal
A A A
KENDAL - Peringatan Hari Pers Nasional di Kendal diwarnai aksi demonstrasi wartawan. Dalam aksinya, wartawan menggelar teaterikal dan menyerukan kepada masyarakat untuk tidak takut terhadap teror apapun.

Aksi damai ini digelar di alun-alun Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Selain menggelar aksi teaterikal, para wartawan juga menggelar orasi yang berisi keprihatinan atas sejumlah kasus kekerasan yang menimpa wartawan.

Koordinator Aksi Wartawan Slamet mengatakan, kasus kekerasan terhadap wartawan masih tinggi. Bahkan banyak pihak yang masih menggunakan teror karena tidak suka atau tidak sependapat dengan tulisannya.

Sementara aksi teatrikal dari seniman dan wartawan menggambarkan wartawan harus tetap independen meski banyak rintangan dan teror yang akan dilaluinya. Harapannya wartawan bisa membangun daerahnya melalui tulisan dan pemikiran-pemikirannya.

Aksi ditutup dengan menabur bunga dan memecah kendi sebagai simbol melawan terhadap kekerasan yang terjadi kepada wartawan. Masyarakat juga diminta untuk tidak takut menyuarakan kebenaran dan bersama-sama melawan teror.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3782 seconds (0.1#10.140)