Terinspirasi sang Kakek

Selasa, 09 Februari 2016 - 07:14 WIB
Terinspirasi sang Kakek
Terinspirasi sang Kakek
A A A
BANTUL - Menjadi seorang dokter adalah cita-cita Nindhita Putrie Prabaswati. Dara asli Jakarta yang kini kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya ini terinspirasi sosok sang kakek yang menjadi seorang dokter bedah.

Ketika ditemui dalam acara Pertemuan Nasional Mahasiswa Kedokteran Seluruh Indonesia (CIMSA) di salah satu hotel berbintang di Bantul, gadis kelahiran 23 Januari 1995 ini menuturkan awal mulai ia memilih kuliah di Fakultas Kedokteran.

Ia melihat sosok kakeknya yang siang malam berjibaku menolong pasien, terutama pasien gawat darurat yang harus ditolong nyawanya dengan cara dibedah.

"Bayangkan, ketika asyik mengobrol dan ada acara keluarga, beliau tiba-tiba dipanggil untuk menangani pasien," ceritanya.

Gadis ini melihat, pekerjaan seorang dokter tersebut sangat mulia, bisa mengalahkan semuanya, termasuk kepentingan keluarga. Ia ingin suatu saat nanti bisa berjuang memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat Indonesia dengan mengabdikan dirinya menjadi seorang dokter.

"Sebenarnya susah untuk menjadi dokter. Harus kuliah lama, tahapnya berbelit, dan pelajarannya susah. Tapi saya suka tantangan," tandasnya.

PILIHAN:
Cerita Keluarga Oky, Pendaki yang Tewas di Gunung Merbabu
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5562 seconds (0.1#10.140)