Pura-Pura Pingsan, Maling di Markas Koramil Berhasil Kabur

Selasa, 02 Februari 2016 - 10:33 WIB
Pura-Pura Pingsan, Maling di Markas Koramil Berhasil Kabur
Pura-Pura Pingsan, Maling di Markas Koramil Berhasil Kabur
A A A
PASURUAN - Seorang maling nekat menyatroni Markas Koramil Nguling, Pasurian, Jawa Timur, Selasa (2/2/2016) jelang subuh. Sempat ditangkap, pelaku yang pura-pura pingsan itu kemudian berhasil kabur.

Aksi maling di Markas Koramil Nguling, Jalan Raya Gempol-Probolinggo, dipergoki dua anggota TNI AD yang piket. Pelaku berhasil ditangkap dan dihajar hingga babak belur.

Menurut saksi mata, Pelda Jakfar dan Serka Jhoni, mereka sedang piket di Markas Koramil itu. Saat hendak menjalankan Salat Subuh, keduanya melihat pengendara motor tampak seperti kebingungan.

Pelda Jakfar melihat gelagat buruk. Ternyata benar, pengendara motor itu masuk menuju ruangan yang gelap karena lampu dimatikan. Lalu, pelaku mengambil tas milik Serka Jhoni yang berisi dua HP dan alat komunikasi.

Pelaku yang tak mengetahui dibuntuti pemilik tas, akhirnya ditangkapnya dan dihajar hingga babak belur dan tampak pingsan. Namun, pelaku berhasil meloloskan diri saat aparat TNI menelepon pihak polsek setempat. Pelaku melarikan diri ke arah timur, tepatnya Probolinggo.

Tetapi, motor yang digunakan pelaku tertinggal. Begitu pula dengan dompet berisi identitas seperti KTP, STNK, beberapa uang yang sudah tidak berlaku, serta satu lembar uang pecahan Rp100 ribu yang terlaminating.

Seusai kejadian, petugas kepolisian dari Polsek Nguling datang ke lokasi. Pelaku yang sudah diketahui identitasnya ini, masih dalam pengejaran.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6012 seconds (0.1#10.140)