Pegawai Medis RS Latemamala Soppeng Mogok Kerja, Pasien Terlantar

Senin, 01 Februari 2016 - 14:41 WIB
Pegawai Medis RS Latemamala Soppeng Mogok Kerja, Pasien Terlantar
Pegawai Medis RS Latemamala Soppeng Mogok Kerja, Pasien Terlantar
A A A
SOPPENG - Ratusan tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Latemamala Kabupaten Soppeng, menggelar aksi mogok kerja. Akibatnya, pelayanan terhadap pasien terganggu. Padahal mereka telah antre dan berdesak-desakan di tempat pendaftaran.

Aksi mogok tenaga medis ini terjadi lantaran pihak rumah sakit tidak memberikan intensif dan gaji para tenaga medis sukarela selama beberapa bulan ini.

Tenaga medis yang berjumlah lebih dari 100 orang tersebut antre dalam satu ruangan guna memperjuangkan nasib mereka. Aksi membuat beberapa tempat pelayanan sepi. Bahkan di tempat pendaftaran pasien terlihat menumpuk serta berdesakan.

Aksi mogok ini juga menyebabkan di ruang pendaftaran pasien terjadi antrean yang cukup panjang. Bahkan warga yang ingin berobat menumpuk dan berdesakkan.

Menurut salah seorang tenaga honorer Abdul Azis mengatakan, mereka mogok kerja lantaran selama ini tak mendapatkan sepeser gaji. Mereka menuntut agar pihak manajemen memberikan intensif dan gaji mereka meskipun jumlahnya kecil.

Hingga kini, aksi mogok kerja ratusan perawat tersebut masih terus berlangsung. Mereka akan berhenti mogok jika keinginan mereka dikabulkan pihak rumah sakit.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5983 seconds (0.1#10.140)