Pohon Depan Kampus Polines Tumbang Timpa Kabel Listrik

Senin, 01 Februari 2016 - 11:24 WIB
Pohon Depan Kampus Polines Tumbang Timpa Kabel Listrik
Pohon Depan Kampus Polines Tumbang Timpa Kabel Listrik
A A A
SEMARANG - Sebuah pohon peneduh berukuran besar tumbang menimpa kabel listrik tiang PLN di kawasan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/2/2016). Pohon itu terletak persis di depan kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines) di Jalan Prof. Sudarto.

Informasi yang dihimpun di lokasi, insiden pohon tumbang terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Pantauan KORAN SINDO di lokasi, jelang pukul 11.00 petugas dari PLN maupun pemerintah tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi.

Petugas memotong batang pohon yang sempat membuat arus kendaraan dari arah barat ke timur alias arah masuk kampus Universitas Diponegoro (Undip) maupun Polines terhenti. Arus terhenti karena ukuran dan panjang pohon yang melintang cukup besar sehingga jalan tertutup satu arah.

Pohon Depan Kampus Polines Tumbang Timpa Kabel Listrik


Beberapa sekuriti setempat tak bersedia memberikan informasi lebih detail. "Saya kurang tahu, saya tadi di sana (jauh dari lokasi)," kata salah satu sekuriti Polines bernama Sukijo.

Akibat insiden itu, listrik di sekitar lokasi mati. Di sekitar lokasi itu ada aneka warung, tempat print maupun fotokopi, hingga tempat kos mahasiswa.

"Karena kebrukan (tertimpa) pohon, listriknya mati," kata salah satu petugas kebersihan di sana.

Sementara, di lokasi batang pohon sudah mulai dipotong dan disingkirkan. Petugas dari Polsek Tembalang dan Koramil setempat juga terlihat berada di sana, mengamankan lokasi sembari ikut mengatur lalu lintas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5328 seconds (0.1#10.140)