Ajaib, Tiga Kali Disembelih Ayam Jantan Ini Tak Mati

Senin, 01 Februari 2016 - 11:04 WIB
Ajaib, Tiga Kali Disembelih Ayam Jantan Ini Tak Mati
Ajaib, Tiga Kali Disembelih Ayam Jantan Ini Tak Mati
A A A
Aneh bin ajaib memang ayam jantan milik Ahmad Edison (51), warga Komplek Taruko1, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang ini. Pasalnya meski sudah dipotong tiga kali tapi ayam tak kunjung mati.

"Padahal ayam ini sudah saya potong bahkan sudah tiga kali, tapi malah ayam ini kabur sejauh 100 meter, kita langsung mengejarnya, kemarin kita potong ” katanya Minggu 31 Januari 2016.

Pada saat ayam lari kondisi leher tergantung-gantung, darahnya bercucuran banyak, melihat kondisi itu warga yang ada ikut mengejar dan menangkapnya.

"Ada sekitar setengah jam kita bersama warga mengejar ayam itu, akhirnya berhasil kita tangkap," tuturnya.

Lantaran yang dipotong ini sesuai dengan ajaran agama, kalau tiga kali disembeli tidak mati-mati akhirnya Edison membawa ayam itu kepada dokter hewan.

Namun dua dokter hewan yang dia jumpai tidak berani menerima dan menolak melakukan pengobatan terhadap ayam tersebut dengan alasan takut.

"Dua kali kita jumpai dokter hewan dan mereka tidak berani mengobatinya, akhirnya saya pulang dan letakkan ayam ini ke kandangnya," katanya.

Beruntung ada rekan Ahmad Edison yang bekerja di Dinas Peternakan mencoba menolong dan melakukan pengobatan terhadap ayam tersebut dengan menjahit kembali lehernya.

"Hingga kini, ayam itu masih tetap hidup, ini benar-benar kejadian yang unik dan luarbiasa, saya berinisiatif untuk merawatnya lagi dan membatalkan untuk memakannya," jelas Ahmad Edison

Sementara itu, Rinaldi (53) petugas di Dinas peternakan sumbar yang mengobati ayam tersebut, mengatakan ada sekitar 20 jahitan ia dilakukan terhadap ayam tersebut dengan mengunakan alat seadanya.

"Saat dijahit dan dilakulan pengobatan, ayam itu terlihat tenang dan tidak melawan sedikit pun atau merasa kesakitan. Benar-benar ini baru pertama saya jumpai dengan kondisi hampir putus leher ayam tersebut dan masih bisa hidup," ujarnya

Hingga kini, leher ayam tersebut masih dibalut dengan perban dan sang pemilik berniat untuk berawat ayam tersebut hingga sembuh.

"Ayam ini dari tetangga, rencananya kemari mau dipotong, tapi karena tidak mati-mati akhirnya kita rawat saja," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0859 seconds (0.1#10.140)