Mantan Karyawan Bobol Alfamart di Griya Pratama

Minggu, 31 Januari 2016 - 14:55 WIB
Mantan Karyawan Bobol Alfamart di Griya Pratama
Mantan Karyawan Bobol Alfamart di Griya Pratama
A A A
BATUAJI - Minimarket Alfamart di kawasan Perumahan Griya Pratama, Kelurahan Kibing, dibobol maling. Uang tunai senilai Rp10 juta, susu, kosmetik, Tab Samsung, dan beberapa slop rokok dinyatakan hilang.

"Total kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta. Diduga maling yang beraksi ini mantan karyawan Alfamart juga," kata Kanitreskrim Polsek Batuaji Iptu M Said, kepada wartawan, Minggu (31/1/2016).

Sementara itu, Alfitra, salah seorang karyawan yang memegang kunci minimarket mengatakan, dirinya baru mengetahui toko dirampok pada pagi tadi saat akan membuka toko. Dia melihat brankas sudah kosong dan barang-barang berantakan.

Setelah mengecek rekaman CCTV, dia menduga pelakunya adalah mantan karyawan Alfamart yang telah dipecat berinisial AD. Apalagi malamnya AD menginap di rumah Alfira, tetapi pulang saat tengah malam.

"Pelaku sudah masuk lewat pintu utama. Malingnya sudah mengambil uang dari brankas serta barang-barang lainnya. Setelah kami lihat rekaman CCTV, malingnya masuk pukul 04.00 pagi," terangnya.

Menurut Alfitra, maling itu merupakan temannya. Dua hari belakangan, AD selalu menumpang tidur di rumahnya. AD dikeluarkan dari Alfamart dua minggu lalu karena ada masalah dengan karyawan yang lain.

Alfitra tidak menyangka kalau AD akan membobol Alfamart. Parahnya lagi, sewaktu pelaku beraksi menggunakan helm Alfitra. Dia menduga kalau pelaku mengambil kunci saat dia tertidur kemudian setelah beraksi mengembalikannya.

"Dua hari belakangan teman saya tidur di rumah. Saya tidak tahu dia keluar jam berapa. Dalam rekaman CCTV tampak helm saya dipakainya. Dia juga menggunakan seragam Alfamart untuk mengelabui masyarakat," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5145 seconds (0.1#10.140)